Monday, May 16, 2016

Cara Menghubungkan Akun YouTube dengan Akun AdSense

Agar dapat menghasilkan uang dengan video dan menerima pembayaran, Anda harus mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube. Anda dapat membuat akun AdSense baru atau mengaitkan akun yang ada.
Anda dapat mulai memonetisasi video yang layak sebelum mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube. Namun, Anda harus mengaitkan akun YouTube dengan akun AdSense yang disetujui agar dapat melihat penghasilan dalam YouTube Analytics dan menerima pembayaran setelah mencapai ambang pembayaran.
Ada empat cara untuk mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube.
loading...

Bila anda telah memiliki akun AdSense yang telah disetujui
  1. Akses laman https://www.YouTube.com/account_monetization di Setelan Saluran, lalu buka bagian “Bagaimana saya menerima pembayaran?”
  2. Dari laman Pengaitan AdSense, ikuti langkah “berikutnya” untuk diarahkan ke AdSense.
  3. Pilih opsi “Ya, lanjutkan ke tahap masuk ke akun ” di bagian bawah laman, untuk memilih akun yang ingin digunakan.
  4. Masukkan sandi Akun .
  5. Terima pengaitan tersebut dan Anda akan diarahkan kembali ke YouTube.
  6. Setelah akun diaktifkan, pesan yang memberi tahu bahwa akun AdSense telah dikaitkan akan muncul di akun YouTube Anda. (Perhatikan bahwa mungkin perlu waktu hingga 48 jam sampai pengaitan benar-benar aktif). Selamat, akun Anda berhasil dikaitkan!
Bila anda belum pernah membuat akun AdSense


  • Masukkan kata sandi anda

  • Pilih bahasa, klik continue

  • Lengkapi kontak informasi, berupa nama, alamat dan lain-lainya.

  • Klik Submit my Application

  • Pilih salah satu cara untuk mendapatkan kode verifikasi apakah dengan telepon atau pesan.

  • Masukan kode verifikasi yang telah anda terima.


  • Selesai.

  • AdSense akan mengabari Anda melalui email setelah akun AdSense disetujui, dan ID AdSense Anda akan diperbarui di laman Pengaitan AdSense (Perhatikan bahwa mungkin perlu waktu hingga 48 jam sampai pengaitan benar-benar aktif). Selamat, akun Anda berhasil dikaitkan!
    Contoh AdSense yang telah disetujui biasanya akan ada pemberitahuan diemail.

    Contoh AdSense yang belum disetujui

    Atau anda bisa melihat apakah akun AdSense anda sudah disetujui apa belum dengan masuk ke akun YouTube – pilih my channel – video manager – pilih channel – klik monetization. Akan anda pemberitahuan bahwa Akun AdSense yang Anda kaitkan telah disetujui atau masih pending.
    Untuk memastikan kebenaran tertautnya/terhubungnya akun AdSense dengan program monetisasi YouTube silahkan klik “Review or change AdSense Association”

Jika akun YouTube anda sudah benar-benar terhubung ke akun AdSense, maka penghasilan anda dari YouTube akan dibayarkan ke akun  AdSense anda. Anda dapat melihat penghasilan YouTube di akun YouTube anda dengan cara melihat di menu Analytic yang ada di YouTube.
Rajinlah membuat dan mengunggah video unik ke Channel Anda, setidaknya Anda perlu mengunggah sekitar 100 – 200 video unik dan menarik ke YouTube untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Semakin banyak video yang di-upload ke Channel Anda, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube. Catatan penting, jangan pernah mengunggah materi video yang melanggar hak cipta orang lain ke dalam Channel YouToube Anda karena hal tersebut bisa membuat akun Anda bermasalah di kemudian hari.
Bila anda ingin meninjau atau mengubah pengaitan AdSense

No comments:

Post a Comment